BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Liz Woodward

Liz Woodward
Liz Woodward adalah seorang pelayan di sebuah restoran yang beroperasional selama 24 jam di New Jersey. Setiap hari ia mulai bekerja pada pukul 4 pagi. Suatu hari, dua orang pemadam kebakaran yang kelelahan datang ke restoran tempat Liz bekerja. Pemadam kebakaran yang lelah tersebut memesan kopi espresso yang sangat pekat. Mereka baru saja melewati malam dengan pertempuran memadamkan api yang sangat besar. Sebuah gudang api menyala berjam-jam lamanya, dan mereka telah bekerja sepanjang malam selama 12 jam untuk mencoba memadamkan api. Dikarenakan kelelahan, mereka membutuhkan kopi yang pekat. Liz mendengar para pemadam kebakaran berbicara mengenai pekerjaan mereka tadi malam. Ia berterima kasih atas apa yang mereka lakukan. Liz kemudian berterima kasih kepada kedua pahlawan tersebut dengan mentraktir dan menuliskan pesan khusus untuk mereka. “Saya traktir sarapan anda hari ini. Terima kasih atas semua yang anda lakukan, atas pelayanan anda bagi orang lain, dan mendatangi tempat di mana setiap orang menjauhinya. Apapun peran anda, anda adalah seorang pemberani dan kuat. Terima kasih atas keberanian anda! Meski berhadapan dengan api namun keberanian anda justru semakin mencuat – anda patut dicontoh. Beristirahatlah sejenak! – Liz.” Kedua pria tersebut menangis ketika membaca pesan yang hangat dan membesarkan hati dari Liz. Mereka telah kembali menjadi pemadam kebakaran selama bertahun-tahun dan menyaksikan banyak tragedi yang disebabkan oleh api.

Hanya sedikit orang yang memahami pengorbanan fisik dan mental dari seorang petugas pemadam kebakaran. Kebaikan dari seorang wanita muda tersebut benar-benar menyentuh hati mereka. Mereka berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Liz. Salah satu pemadam kebakaran, Tim Young, membagi peristiwa ini di jaringan sosial dan meminta orang-orang untuk mengunjungi restoran: “Jika anda menemukan Liz, berilah tip yang besar.” Postingannya mendapat dukungan yang besar dari netizen dalam satu malam. Kebaikan Liz menjadi viral secara online. Banyak orang berkunjung ke restoran untuk menunjukkan dukungan mereka baginya. Saat itu pula orang-orang mengetahui kondisi Liz. Liz tidak berasal dari keluarga berkecukupan. Bahkan, ia telah mencoba untuk mengumpulkan dana untuk ayahnya yang lumpuh. Ayahnya, Steve lumpuh dikarenakan aneurisma otak pada awal tahun 2010. Keluarga tidak bisa membelikan sebuah van yang dapat diakses dengan kursi roda untuk Steve. Sehingga Steven lebih sering terbaring di tempat tidur. Setiap hari, ia memiliki 3 pekerjaan paruh waktu. Ketika Tim dan koleganya mengetahui kondisi Liz, mereka merasa bahwa mereka harus menolong wanita yang baik hati tersebut. Mereka membuat sebuah halaman website unyuk menggalang dana agar dapat membeli kendaraan bagi ayah Liz. Pada awalnya, mereka berharap dapat mengumpulkan dana sebesar 17.000 dollar. Namun, hanya dalam beberapa hari saja, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak 86.000 dollar! Ketika Tim mengunjungi ayah Liz dan memberikan dana tersebut, Liz sangat berterima kasih dan menangis. Liz tidak menyangka bahwa kebaikan kecilnya mendapat banyak dukungan. Sebelum lumpuh, ayahnya adalah seorang pekerja bantuan bencana selama beberapa dekade. Selama karirnya, ketika terjadi bencana, ia selalu bergegas ke tempat bencana dan mempertaruhkan hidupnya untuk membantu orang lain. Kebaikannya itulah yang mungkin saja menginspirasi anak perempuannya. Apa yang ditanam itulah yang akan dituai.

# Perlakukan orang lain dengan baik dan bantulah mereka jika anda mampu. Bahkan jika hanya dengan sebuah kebaikan kecil, karena hal itu bisa mengubah hidup seseorang.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back