BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Kadal

Kadal
Ini adalah kisah nyata yang terjadi di kota Hokkaido Jepang. Ketika seorang pemilik rumah hendak merenovasi rumahnya. Dia terkejut saat membongkar tembok pagar rumahnya yang sudah ambruk dan menyandar ke dinding rumahnya. Dia melihat ada seekor kadal yang kakinya terjepit oleh pagar yang ambruk ke dinding rumah tersebut. Kemudian dia pun teringat kalau pagar tersebut telah ambruk dan dibiarkan saja seperti itu sejak 10 tahun yang lalu. Itu berarti kadal tersebut sudah terjepit disana selama 10 tahun lamanya. Dia merasa heran sekaligus penasaran bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bagaimana mungkin kadal itu bisa bertahan hidup dalam keadaan terjepit selama 10 tahun? Ini adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal. Si pemilik rumah pun menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal tersebut.

Kemudian tidak tahu dari mana datangnya seekor kadal lain, muncul dengan membawa makanan di mulutnya. Kadal asing itu pun menghampiri kadal yang terjepit dan memberikan makanan yang dibawanya dengan mulutnya.

Astaga..!! Si pemilik rumah terharu melihat peristiwa ini. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu setia menemaninya dan memberikan makan pasangannya yang terjepit selama 10 tahun. Sungguh merupakan cinta sejati dan cinta yang indah… CInta bahkan dapat terjadi pada hewan kecil seperti dua ekor kadal ini. Sambil meneteskan air mata si pemilik rumah pun melepaskan kadal itu. Bayangkan kadal asing itu tidak pernah berhenti dan menyerah. Memperhatikan pasangannya yang terjepit itu selama 10 tahun.

# Bagaimana dengan kita manusia? Begitu banyak manusia yang sudah kehilangan kasih dan kesetiaan dalam hidupnya. Mari kita kobarkan kasih dan kesetiaan kepada pasangan, keluarga, di tempat kerja dan kepada semua orang.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back