BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Garis

Garis
Seorang guru membuat garis sepanjang 1 meter di papan tulis lalu berkata: “Anak-anak coba perpendek garis ini!” Anak pertama maju ke depan, ia menghapus 20cm dari garis itu menjadi 80 cm. Pak Guru mempersilahkan anak kedua. Ia pun melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal 60 cm. Anak ketiga dan keempat pun maju ke depan, melakukan hal yang sama. Hingga garis itu tinggal 20 cm. Sampai terakhir seorang maju ke depan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 20 cm, namun membuat garis baru sepanjang 120 cm, lebih panjang dari garis yang pertama.

Sang guru menepuk bahunya, “kamu memang bijak, untuk membuat garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup membuat garis lain yang lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya.”

Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup lakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita.

# “Majulah tanpa menyingkirkan, naiklah tinggi tanpa menjatuhkan, jadilah baik tanpa harus menjelekkan dan jadilah benar tanpa harus menyalahkan orang lain”
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back