BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Bunga

Bunga
Seorang supir turun dari mobil mewah di depan tempat pemakaman umum. Ia berjalan menuju pos penjaga kuburan dan berkata: “Pak, tolong temui nyonya di mobil itu, karena tak lama lagi ia akan meninggal!”

Dengan tergesa-gesa penjaga kuburan itu segera berjalan menghampiri sang nyonya. Seorang perempuan lemah, berwajah sedih membuka pintu mobilnya, berusaha tersenyum dan berkata: “Saya.. ibu yang selama ini mengirim uang tiap dua minggu sekali agar anda dapat membeli seikat bunga dan menaruhnya di atas makam anak saya. Saya datang untuk berterimakasih atas kesediaan dan kebaikan hati anda.” “O…, jadi nyonya yang selalu mengirim uang itu? Maaf nyonya, memang uang yang dikirimkan itu selalu saya belikan bunga, tetapi saya tidak pernah menaruh bunga itu di pusara anak nyonya.” Jawab pria itu.

“Apa?”, perempuan itu kaget.

“Ya..nyonya, karena menurut saya, orang yang sudah meninggal tidak akan pernah melihat keindahan bunga tersebut. Karena itu setiap bunga yang saya belikan, saya berikan kepada mereka yang ada di rumah sakit, orang miskin yang saya jumpai, atau saya berikan kepada mereka yang sedang bersedih.

Orang-orang yang masih hiduplah yang dapat menikmati keindahan dan keharuman bunga-bunga itu, Nyonya.” Jawab pria itu. Perempuan itu terdiam. Tiga bulan kemudian, seorang perempuan tua namun terlihat cantik dan semangat turun dari mobilnya dan berjalan kearah pos penjaga kuburan.

“Selamat pagi, apakah masih ingat saya? Saya ibu yang tiga bulan lalu datang menemui anda, saya berterima kasih atas nasihat yang anda berikan saat itu. Anda benar, bahwa memperhatikan dan membahagiakan mereka yang masih hidup jauh lebih berguna daripada meratapi yang sudah meninggal. Ketika saya secara langsung mengantarkan bunga-bunga itu ke rumah sakit atau panti jompo, orang-orang yang sedang susah, bunga-bunga itu tidak hanya membuat mereka bahagia,” katanya sambil tersenyum.

“Sampai saat ini dokter-dokter tidak tahu mengapa saya bisa sembuh, tetapi saya benar-benar yakin bahwa.. berbagi kebahagiaan dengan orang lain..adalah obat yang memulihkan saya!”

# Hati yang gembira adalah obat yang manjur, menyenangkan orang lain..akan membuat kita bahagia
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back