BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Sikat Gigi

Sikat Gigi
Penemu sikat gigi modern adalah orang Inggris bernama William Addis. Dia memakai tulang yang dilubanginya kecil-kecil, kemudian mengisinya dengan bulu binatang, serta mengelemnya menjadi satu. William dilahirkan pada tahun 1743 di London, Inggris. William menjadi jutawan setelah idenya dikembangkan menjadi sikat gigi yang mulai di produksi tahun 1780. William meninggal pada tahun 1808 dan usahanya diteruskan oleh anak tertuanya yang bernama William juga. Mulai tahun 1840 sikat gigi ini mulai di produksi secara massal di negara-negara Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Mulai tahun 1938, DuPont mengembangkan sikat gigi ini dengan berbulu nilon.

William menemukan konsep sikat gigi ini, ketika ia sedang mendekam di penjara (1770). Tubuhnya di penjara tapi pikirannya tidak terpenjara. Sementara banyak orang yang fisiknya tidak di penjara, tetapi seringkali memenjarakan pikirannya sendiri.

Penjara itu berupa kata-kata: “Tidak mungkin”, “Tidak bisa”, “Tidak mau”, “Tidak berani”, “Tidak kuat”, “Tidak sanggup” dan 1000 tidak-tidak lainnya, yang kerap menjadi penghalang kita untuk berkembang. Energi alam memberikan potensi untuk dikembangkan secara positif dan semaksimal mungkin. Jadi.. jangan mengizinkan keadaan apapun memenjarakan pikiran kita. Mulailah memikirkan sebuah kemenangan dan kesuksesan daripada sebuah kekalahan dan kegagalan.

Bebaskan diri kita dari penjara pikiran yang membuat kita tidak bisa maju..

Berpikir positif akan menghasilkan hasil yang positif juga.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back