BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Rahasia Sukses

Rahasia Sukses
Rahasia sukses yang berhasil digenggam orang-orang terkaya di dunia, seperti pendiri lini busana Zara Amancio Ortega, pendiri Alibaba Jack Ma dan pengusaha Warren Buffett, yang masing-masing punya rahasia tersendiri untuk menjadi sesukses saat ini.

Amancio Ortega, pendiri Zara yang kunci kesuksesannya sederhana. Ia hanya mencari tahu hal-hal yang diinginkan oleh para pelanggan. Begitu mengetahui keinginan pelanggan, melalui gerai busana Zara, Amancio berusaha untuk memberikan produk dengan kualitas yang baik. Konsistensi dalam menjaga prinsipnya membuat bisnis Amancio Ortega melebar di berbagai negara.

Tidak jauh berbeda dengan Amancio, langkah Jack Ma menjadi orang terkaya juga terdengar sederhana. Jack pernah berujar, salah satu kunci kesuksesannya dalam membangun bisnis daring Alibaba adalah berani bermimpi dan menjaga mimpinya. Jack dikenal sebagai orang Tiongkok yang banyak diremehkan orang-orang di sekitarnya dan berulang kali mengalami kegagalan. Meskipun demikian, Jack tetap meneruskan usahanya dan berusaha untuk tidak pernah mengeluh. Hasilnya, Jack menjadi salah satu orang kaya di Tiongkok.

Resep kesuksesan lain juga di lontarkan oleh pakar investasi dan pengusaha Warren Buffett, yang selalu cermat dan mempelajari hal-hal yang belum ia ketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Meskipun telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Warren juga tetap menjaga gaya hidupnya yang sederhana. Banyak orang kurang menyadari, kekayaan bisa berkurang jika gaya hidup berlebihan. Lain dengan yang dilakukan Warren, yang meskipun telah kaya, ia masih hidup hemat.

Pengusaha telekomunikasi Meksiko Carlos Slim Helu mengambil sikap seperti Jack Ma. Ia tidak begitu peduli dengan omongan negatif orang lain dan terpengaruh dengan pandangan remeh orang-orang di sekelilingnya. Carlos secara konsisten membangun usahanya dengan percaya diri sehingga perusahaannya menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di negaranya.

Jika ingin sukses, Anda bisa meniru sikap-sikap positif dari para tokoh ternama dunia. Kesuksesan tidak hanya di raih oleh orang-orang yang cerdas dan jenius. Anda yang berusaha dengan tekun, pantang menyerah, percaya diri, mau belajar dan konsisten pun bisa meraih hal yang serupa.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back