BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Pesan Untuk Orang Tua

Pesan Untuk Orang Tua
Ada seorang anak laki-laki yang pintar, dia selalu memperoleh angka 100% di bidang sains. Dia diterima di IIT Madras dan memperoleh nilai tinggi di IIT. Kemudian melanjutkan ke University of California untuk MBA. Memperoleh gaji tinggi di Amerika dan tinggal disana. Menikah dengan gadis Tamil yang cantik, beli rumah besar dengan 5 kamar dan sedan mahal. Dia mempunyai segala sesuatu yang membuat dia “sukses”, tetapi beberapa tahun lalu dia bunuh diri setelah lebih dulu menembak istri dan anak-anaknya.

Klinik Psikologi Institut California mempelajari kasus ini dan menemukan “Apa yang salah?”.

Para peneliti menemui teman dan keluarga laki-laki tersebut dan menemukan bahwa dia kehilangan pekerjaan karena krisis ekonomi di Amerika dan terpaksa menganggur untuk jangka yang panjang. Bahkan setelah dia mengurangi gaji sebelumnya, dia tetap tidak memperoleh pekerjaan. Kemudian cicilan rumahnya macet dan dia dan keluarganya kehilangan rumah tersebut. Mereka dapat bertahan beberapa bulan dengan duit seadanya dan dia dan istrinya memutuskan untuk bunuh diri. Dia lebih dulu menembak istri dan anak-anaknya dan kemudian menembak dirinya.

Kasus ini menyimpulkan bahwa laki-laki itu; Dididik untuk sukses tetapi tidak dipersiapkan untuk gagal. Sekarang, mari kita bahas pertanyaan sebenarnya. Apa yang menjadi kebiasaan orang yang sangat sukses? Pertama-tama, sebenarnya jika anda telah mencapai sesuatu, ada kemungkinan anda juga akan kehilangan segalanya. Tidak seorangpun tahu kapan krisis ekonomi akan terjadi di dunia ini!

Kebiasaan sukses terbaik adalah memperoleh pelatihan menghadapi kegagalan!

Setiap orang tua perlu menyadari bahwa; jangan hanya mendidik anak anda menjadi sukses, tetapi ajari mereka menghadapi kegagalan dan juga ajari mereka pelajaran yang tepat tentang hidup.

Belajar sains dan matematika tingkat tinggi akan membantu mereka lulus ujian yang sangat kompetitif tetapi “Pengetahuan tentang kehidupan akan membantu mereka menghadapi setiap masalah.”

Ajari mereka tentang “Bagaimana uang bekerja dari pada hanya mengajari mereka Bekerja untuk uang.”

Bantu mereka menemukan “passion” nya , sebab semua titel ini tidak akan membantu mereka dalam krisis ekonomi dan kita tidak tahu kapan lagi krisis ekonomi akan terjadi di muka bumi ini.

#Sukses adalah guru yang jelek, kegagalan mengajarkan anda banyak hal.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back