BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Pepatah-Pepatah Tiongkok

Pepatah-Pepatah Tiongkok
- Guru membuka pintu … tapi anda harus masuk sendiri.

- Setiap benda ada gunanya, betapapun rendahnya, setiap hal punya tempatnya di alam ini.

- Tidak memikirkan masa lalu dan masa depan, tetapi nikmati satu saat ke saat lainnya adalah keberuntungan sejati.

- Sesuatu yang menakjubkan dan luar biasa tak tahan lama. Yang bertahan adalah yang sederhana dan biasa. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alamiah yang sejati.

- Hargailah diri anda sendiri, maka orang lain pun akan menghargai anda.

- Keberhasilan terbesar kita bukanlah karena tidak pernah gagal, tetapi bagaimana kita bangkit setiap kali kita mengalam kegagalan.

- Berhati-hati di saat awal, bertindak dengan waspada, merupakan kunci menuju keberhasilan.

- Lupakan kesalahan, tetapi jangan pernah lupakan kebaikan.

- Jika seseorang bekerja hanya sebatas kebutuhannya, dia seorang budak. Jika seseorang bekerja melebihi kebutuhannya, dia seorang yang bebas.

- Ditolong orang lain dan berbuat salah, tidak boleh dilupakan. Sebaliknya menolong orang dan diperlakukan tidak baik harus dilupakan. Inilah hukum hubungan yang harmonis.

- Langit adalah adil dan tidak ada orang yang dikecualikan. Yang bisa menolong dirimu adalah dirimu sendiri.

- Mereka yang terburu-buru mengharapkan hasil, cenderung tidak mendapatkan apapun pada akhirnya. Perhatian pada peristiwa sehari-hari adalah jalan keluarnya.

- “Siapa yang berbuat kebaikan walaupun keberuntungan belum datang, namun malapetaka sudah menjauh.” “Siapa yang berbuat kejahatan walaupun malapetaka belum datang, namun keberuntungan sudah menjauh.”

- Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat mewujudkan perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkati.

- Belajarlah untuk tidak menyalahkan orang lain, belajarlah untuk lebih menghargai orang lain, karena kita butuh orang lain.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back