BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Memberi

Memberi
Dr. Allan Kuts mengadakan penelitian yang melibatkan 3000 sukarelawan, mengambil kesimpulan, “Memberi dan menolong orang lain dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi rasa stress, meningkatkan endorfin dan meningkatkan kesehatan.”

Prof. David McClelland juga menambahkan, “Melakukan sesuatu yang positif terhadap orang lain akan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sebaliknya orang kikir cenderung terserang penyakit.”

Mengapa demikian? Karena orang kikir biasanya cinta kepada uang, sehingga bila uangnya sedikit berkurang maka dia akan stress, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang akan mengurangi kekebalan tubuh.

James Hous dalam risetnya menyimpulkan, “Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh dan angka harapan hidup.”

Rockefeller adalah orang kaya yang tidak bahagia dan sulit tidur sebelum memutuskan untuk mengubah hidupnya menolong kaum miskin. Rockefeller hidup sampai umur 97 tahun sebagai filantropi dan dermawan yang terkenal.

Memberi mendatangkan kebahagiaan yang luar biasa. Saat kita mengulurkan tangan untuk menolong sesama dan berbagi dengan kehidupan mereka maka kita akan merasakan kebahagiaan yang mendalam dan hidup jauh lebih berarti.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back