BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Kata-Kata Bijak

Kata-Kata Bijak
- Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang.

- Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitupun kebahagiaan tidak akan pernah berkurang walau dibagi-bagi.

- Kesehatan adalah pemberian yang paling baik, kepuasan adalah kekayaan yang terbesar, dan kesetiaan adalah hubungan yang terbaik.

- Pada akhirnya, hanya tiga hal yang berarti: seberapa banyak kau mencintai, seberapa lembut kau menjalani hidup, dan seberapa ikhlas kau melepaskan sesuatu yang kau miliki.

- Kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta, ini adalah aturan yang abadi.

- Apa yang menjadikan anda saat ini berdasarkan apa yang anda lakukan selama ini. Apa yang menjadikan anda di masa depan berdasarkan apa yang anda lakukan saat ini.

- Menggenggam kemarahan itu tak ubahnya menggenggam aspal panas di tangan mu untuk dilemparkan ke orang lain; kau sudah terbakar lebih dahulu.

- Apapun kata-kata yang kita ucapkan, kata-kata tersebut harus dipilih dengan hati-hati karna orang lain akan mendengar kata-kata tersebut dan terpengaruh oleh kata tersebut demi kebaikan atau keburukan.

- Kebahagiaan itu bukan tergantung pada kejadian, namun tergantung pada pemikiran kita.

- Jangan berlebihan menilai apa yang kamu terima, apalagi iri dengan orang lain. Dia yang iri dengan milik orang lain sulit mendapatkan kedamaian batin.

- Pikiran itu penting. Dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

- Kebahagiaan datang ketika pekerjaan dan kata-kata anda menjadi manfaat bagi diri anda dan orang lain.

- Pikiran itu sungguh sukar diawasi. Ia amat halus dan senang mengembara sesuka hati. Karena itu hendaklah pikiran kita selalu dijaga. Pikiran yang dijaga dengan baik akan membawa kebahagiaan.

- Pembuat saluran air mengalirkan air, tukang panah meluruskan anak panah, tukang kayu melengkungkan kayu, orang bijaksana mengendalikan dirinya.

- Daripada seribu kata yang tak berarti, adalah lebih baik pepatah kata yang bermanfaat, yang dapat memberi kedamaian kepada pendengarnya.

- Walaupun seseorang hidup seratus tahun, tetapi malas dan tidak bermanfaat, maka sesungguhnya lebih baik kehidupan sehari dari orang berjuang dengan penuh semangat.

- Apa yang tidak ingin diperlakukan kepada anda jangan diperlakukan kepada orang lain.

- Satu contoh lebih baik daripada 1000 kata-kata.

- Menaklukan ribuan orang belum bisa disebut sebagai pemenang, tetapi mampu mengalahkan diri sendiri itulah yang disebut penakluk gemilang.

- Kata-kata yang tulus tidaklah indah, kata-kata yang indah tidaklah tulus

- Tidak peduli seberapa jauh jalan yang harus di tempuh dan selalu berusaha sebaik mungkin mencapai tujuan dengan kemampuan yang dimiliki, inilah yang disebut dengan keuletan.

- Kesuksesan yang paling besar dalam hidup adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.

- Orang yang paling berbahagia adalah orang yang mampu mencintai dan dicintai orang lain.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back