BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Etenesh Diro

Etenesh Diro
Etenesh Diro adalah atlit berdarah Etiopia ini mewakili negaranya dalam cabang olahraga lari di Olimpiade Rio 2016. Ia mengikuti babak penyisihan pada hari Sabtu 13 Agustus 2016 lalu, untuk kategori lari halang rintang 3000 meter. Pada awal perlombaan semua berjalan dengan lancar, hingga di pertengahan lomba ia mengalami masalah dengan sepatunya yang tersangkut pada peserta lain di dekatnya. Tidak mudah menyerah, atlit ini berhenti sesaat dan melepas kaos kaki dan sepatu kanannya tersebut, kemudian ia melanjutkan kembali perlombaan itu dengan hanya menggunakan sepatu kirinya saja. Bukan sebuah hal yang mudah tentunya, mengingat 3000 meter adalah jarak tempuh yang cukup jauh. Usaha Etenesh membuahkan hasil, dalam babak penyisihan tersebut ia berhasil finish pada urutan ke 7. Posisi ini membuatnya ikut serta ke dalam babak final. Di final ia hanya berhasil di urutan ke 15 dan gagal menjadi juara.

Namun, perjuangan Etenesh menuju kesana adalah sebuah hal yang patut dipuji, meskipun ia tidak berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Ia berusaha dengan keras untuk berjuang hingga titik akhir, walau dalam kondisi tersulit dan bahkan tidak mungkin bagi pandangan sebagian orang. Atlit lari berusia 25 tahun ini, menunjukkan betapa sebuah perjuangan bisa saja dilakukan dengan maksimal, meski itu di dalam sebuah kondisi yang sangat tidak mendukung sekalipun.

# Cerita ini mengajarkan kita untuk terus berjuang walaupun di tengah perlombaan terjadi masalah, dia terus berusaha sampai menuju garis finish. Semangatnya yang luar biasa untuk berjuang hingga titik akhir, menjadi hal yang patut di apresiasi tinggi. Bukan kemenangan, namun semangat juang yang di milikinyalah yang membuatnya menjadi seorang pemenang.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back