BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Cinta Sejati

Cinta Sejati
Pagi itu di sebuah rumah sakit sangat sibuk. Sekitar jam 09.30 seorang pria tua berusia 70-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu jarinya. Petugas menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu. Sewaktu menunggu, pria tua itu nampak gelisah, sebentar-sebentar melirik ke jam tangannya. Sambil menangani lukanya, petugas bertanya: “Apakah bapak punya janji lain hingga tampak terburu-buru..?

Pria tua itu menjawab: “Tidak, bapak hendak ke RS Jompo untuk makan siang bersama istriku..”, seperti yang dilakukannya sehari-hari. Dia menceritakan bahwa istrinya sudah dirawat disana sejak beberapa waktu dan istrinya mengidap penyakit Alzheimer.

Lalu ditanya: “Apakah ibu akan marah kalau bapak datang terlambat?”

Bapak itu menjawab: “Istriku sudah tidak lagi dapat mengenaliku sejak 5 tahun terakhir..”

Petugas sangat terkejut dan berkata: “Bapak masih pergi kesana setiap hari walaupun istri bapak tidak kenal lagi?”

Dia tersenyum, tangannya menepuk tangan petugas sambil berkata: “Dia memang tidak mengenali aku lagi, tapi aku masih mengenali dia kan?”

Petugas itu menahan air mata sampai bapak tua itu pergi.

Cinta kasih seperti itulah yang kita harapkan dalam hidup.

Kasih bapak tua ini menyampaikan pesan penting bahwa: Orang yang bahagia tidaklah harus memiliki segala sesuatu yang terbaik, mereka hanya berbuat yang terbaik dengan apa yang mereka miliki.

# Cinta sesungguhnya tidak bersifat fisik atau romantis. Cinta sejati adalah menerima apa adanya yang terjadi saat ini, yang sudah terjadi dan yang akan terjadi…
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back