BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Burung Elang

Burung Elang
Suatu hari seorang raja mendapat hadiah 2 ekor anak burung elang. Lalu dia berpikir akan bagus sekali jika elang ini dilatih untuk terbang tinggi. Tentu akan lebih indah lagi ia memanggil pelatih burung yang tersohor di negeri nya untuk melatih 2 elang ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor: seekor elang telah terbang tinggi dan melayang-layang di angkasa. Namun yang seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya.

Raja pun memanggil semua ahli hewan untuk memeriksa elang kesayangannya ini, namun tidak ada yang berhasil menyembuhkan dan membuat elang ini terbang.

Berbagai usaha telah dilakukan, tetapi elang ini tidak kunjung bergerak dari dahan nya. Kemudian Raja bertemu dengan petani yang sangat mengenal akan sifat elang dan Raja meminta bantuan petani petani itu.

Keesokkan harinya ketika Raja mengunjungi elang ini, ia kaget melihat elang ini sudah terbang tinggi. Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani, apa yang ia lakukan.

Petani menjawab:

“Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini di hinggapinya”.

Dahan itu yang membuatnya selama ini nyaman sehingga malas untuk terbang.

# Kadang kita terlalu memegang zona kenyamanan, sehingga kita takut dan tidak mau melepaskannya. Takut capek, takut ditolak, takut kerja keras, takut mencoba, takut rugi, takut gagal, takut gak bisa, dll.

Lepaskanlah segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan, kenali diri anda dan tumbuhkan kekuatan dan rasa percaya diri anda. Maka anda dapat terbang tinggi mencapai impian anda.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back