BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

A Frozen Night

A Frozen Night
Ada seorang pria bernama Yankel, yang memiliki toko roti, di sebuah kota, Crown Heights, Jerman.

Dia selalu berkata, “Kamu tahu kenapa aku hidup hari ini?”

Dia berkata, “Ketika aku masih remaja, aku dibawa oleh Nazi dengan segerombolan orang dalam kereta api. Malam datang dan udara sangat dingin di gerbong itu. Tentara Nazi menurunkan kami di sisi rel semalaman, tanpa makanan. Tidak ada selimut untuk menghangatkan kami. Angin dingin membawa salju menerpa pipi kami. Ada ratusan orang bersama kami pada malam yang sangat dingin itu. Tidak ada makanan. Tidak ada air. Tidak ada tempat berlindung. Tidak ada selimut.”

“Darah di tubuh kami mulai membeku. Di sebelah aku, ada seorang lelaki tua yang baik dari kota asalku. Dia menggigil dari kepala hingga ujung kaki dan kelihatannya kurang baik keadaannya. Jadi aku memeluknya untuk menghangatkannya. Aku memeluknya erat-erat untuk memberinya panas. Aku menggosok lengannya, kakinya, wajahnya, lehernya. Aku memohon padanya supaya semangat, bertahan untuk hidup. Sepanjang malam, aku membuat pria ini tetap hangat. Aku lelah dan kedinginan. Jari-jariku seperti mati rasa, tetapi aku tidak berhenti menggosokkan panas ke tubuh lelaki tua itu. Jam demi jam berlalu. Akhirnya pagi datang dan matahari mulai bersinar. Aku melihat sekeliling untuk melihat orang lain.”

Mengerikan sekali, yang bisa kulihat hanyalah tubuh yang membeku disertai kesunyian yang mematikan. Tidak ada orang lain yang hidup. Malam yang dingin itu membunuh mereka semua. Hanya dua orang yang selamat; pria tua itu dan aku.

Pria tua itu selamat karena aku menghangatkannya, dan aku bertahan hidup karena aku menghangatkannya.

Ijinkan aku memberi tahumu rahasia untuk bertahan hidup di dunia ini…

- Saat kamu menghangatkan hati orang lain, kamu akan tetap menghangatkan dirimu sendiri
- Ketika kamu mendukung, mendorong dan menginspirasi orang lain, maka kamu akan menemukan dukungan, dorongan dan inspirasi dalam kehidupanmu sendiri juga.
- Ketika kamu baik untuk orang lain kamu baik untuk dirimu sendiri
- Ketika kamu membuat orang bahagia, orang membuat kamu bahagia

# Orang yang paling bahagia adalah “Mereka yang mampu memberi, bukan mereka yang hanya menerima dan meminta.”
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back