BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

8 Prinsip Hidup

8 Prinsip Hidup
1. Jangan berharap orang lain memberi anda bantuan keuangan. Uang tidak akan pernah cukup untuk siapapun (belajar menerima).

2. Jika seorang teman mau membantu anda, berarti dia sedang melakukan hal yang baik dan bermoral. Jika teman tidak mau membantu anda, maka mereka juga tidak salah. Jangan marah karena orang tidak berhutang pada anda (belajar memahami).

3. Anda harus tahu bahwa orang lain tidak harus membantu anda. Jadi anda harus menjadi seorang yang mandiri, kuat dan bahagia. Pada akhirnya, anda hanya bisa bersandar pada diri anda sendiri (belajar menjadi kuat).

4. Jangan berteman karena melihat status teman. Mau teman anda sekaya apapun juga tidak ada hubungannya dengan anda (belajar menjadi sahabat).

5. Jangan mengasingkan teman-teman yang baik demi teman-teman yang kaya. Pada akhirnya, anda akan mengerti siapa teman anda sebenarnya. Teman yang kaya akan membawa anda pergi senang-senang, tetapi mereka juga bisa membawa anda ke masalah duniawi yang rumit dan menyusahkan. Teman yang sesungguhnya akan membawa anda ke ladang dan pergi ke sungai. Tidak ada kopi, sampanye, tetapi dia bisa berlari bersama anda, tertawa seperti orang bodoh (belajar untuk menghargai diri sendiri).

6. Tidak peduli apa alasan anda menikah, tetapi selama anda sudah memiliki anak, anda harus menghargai keluarga ini. Tidak peduli seberapa sederhana dan dingin, anda memiliki kewajiban untuk membuat rumah anda hangat, karena anda adalah orang tua (belajar untuk tanggung jawab).

7. Masa muda akan hilang dalam sekejap mata. Keriput akan muncul satu persatu, tidak ada orang yang dapat menghentikan jejak tahun yang ada di wajah kita. Tetapi anda bisa tumbuh menjadi semakin bijak dewasa, seperti melihat mutiara berkilau di akhir perjalanan (belajar untuk tumbuh).

8. Jangan terlalu keras kepala, ada banyak kekecewaan dalam hidup. Dunia tidak akan melayani anda, bumi ada bukan untuk anda, jadi jangan terobsesi dengan kepemilikan, bahkan kita bisa dibilang hanya seorang penumpang. Ketika kita pergi dari dunia ini, apa yang bisa kita bawa? (belajar untuk melepaskan).

# Niat baik dilakukan dengan cara yang baik akan memberikan hasil yang baik…
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back