BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

7 Wanita Hebat yang Mengubah Sejarah Dunia

7 Wanita Hebat yang Mengubah Sejarah Dunia
1. Cleopatra

Cleopatra adalah penguasa Ptolemaik terakhir Mesir yang hidup pada masa 69 SM hingga 30 SM. Cleopatra berusaha untuk mempertahankan Mesir dari berkembangnya kekaisaran Romawi. Dalam perjuangannya sebagai Ratu Mesir ia membentuk hubungan dengan dua pemimpin paling kuat Romawi, Marc Anthony dan Julius Caesar. Selain itu, ia juga termasyur atas kecantikannya hingga saat ini.

2. Marie Curie

Marie Curie (1867-1934) adalah seorang wanita Polandia yang terkenal sebagai ilmuwan perempuan di Perancis. Curie adalah wanita pertama yang menerima hadiah Nobel dan orang pertama yang memenangkan penghargaan Nobel untuk dua kategori terpisah. Penghargaan pertamanya adalah untuk penelitian radioktivitas (Fisika, 1903) dan Nobel kedua ia dapatkan dalam bidang ilmu kimia pada tahun 1911. Beberapa tahun kemudian ia juga membantu mengembangkan mesin X-ray pertama di dunia.

Nothing in life is to be feared, it is only to be understood. Now is the time to understand more, so that we may fear less. – Marie Curie

3. Hellen Keller

Hellen Keller (1880-1968) adalah aktivis sosial Amerika. Pada usia 19 bulan, ia menjadi tuli dan buta. Setelah sempat mengalami frustasi akibat kehilangan penglihatan dan pendengaran, Keller kemudian bangkit dan berkampanye tanpa lelah atas nama orang-orang tuli dan buta.

The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched, they must be felt with the heart. – Hellen Keller

4. Coco Chanel

Coco Chanel (1883-1971) adalah perancang busana Perancis. Ia disebut sebagai salah satu perancang paling inovatif. Coco Chanel berperan dalam mendefisinikan gaya feminim dan pakaian selama abad ke 20. Ide-idenya yang revolusioner khususnya ketika ia memanfaatkan pakaian laki-laki dan merancangnya ulang untuk kepentingan perempuan.

Beauty begins the moment you decide to be yourself. – Coco Chanel

5. Mother Teresa

Mother Teresa (1910 – 1997) adalah seorang biarawati Albania dan pekerja amal. Ia mengabdikan hidupnya untuk melayani orang miskin dan perlahan ia menjadi ikon dunia untuk pelayanan tanpa pamrih kepada orang lain. Ia secara pribadi, merawat ribuan orang sakit dan sekarat di Calcutta. Pada tahun 1979, Ibu Teresa dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian.

I alone cannot change the world, but I can cast a stone across the waters to create many ripples. – Mother Teresa

6. Indira Gandhi

Sebagai pemimpin India, sebuah negara demokrasi dengan jumlah penduduk terpadat di dunia, Indira Gandhi menjadi tokoh berpengaruh bagi perempuan India serta untuk orang lain di seluruh dunia. Keberhasilannya menjadi pemimpin juga memberikan pandangan serta angin segar bagi para perempuan di dunia politik dunia.

You can’t shake hands with clenched fist. – Indira Gandhi

7. Joan of Arc

Joan of Arc adalah seorang pahlawan nasional Perancis. Ia memimpin perlawanan terhadap invasi Inggris di Perang seratus tahun, Ia mempercayai bahwa perjuangannya merupakan misi dari Tuhan untuk membebaskan negaranya dari jajahan Inggris. Dia memotong rambutnya, mengenakan seragam pria dan memimpin pasukan Perancis untuk kemenangan dalam pertempuran Orleans di 1429.

I am not afraid. I was born to do this. – Joan of Arc.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back