BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

7 Tokoh Inspiratif Dunia

7 Tokoh Inspiratif Dunia
1. Barrack – Michelle Obama

Barrack Obama adalah presiden Amerika Serikat pertama dengan latar belakang sosial yang spesial karena terlahir dari pasangan kulit hitam. Obama sukses mencatat sejarah baru dengan gaya kepemimpinannya yang sangat dekat dengan rakyat. Obama juga dikenal sebagai tokoh inspiratif karena sosoknya yang family-man, penuh kasih pada keluarga. Michelle Obama pun memberi influence bagi banyak perempuan di dunia. Michelle selalu mendorong perempuan untuk mandiri dan mampu berprestasi. “There is no limit to what we as woman can accomplish,” adalah sebaris kalimat bermakna, luar dan dalam dari Michelle untuk perempuan di dunia.

2. J.K. Rowling

Hampir semua orang pernah mendengar Harry Potter. Penggemar Harry Potter tersebar di seluruh dunia. Di balik kesuksesan film dan bukunya, ada sosok tokoh inspiratif dunia J.K. Rowling. Pada awal menulis novel Harry Potter, Rowling sedang mengalami masalah dengan suaminya, hingga akhirnya bercerai dan menghidupi anak perempuannya sendirian. Karya tokoh inspiratif ini juga sudah ditolak 12 penerbit sampai akhirnya, Bloomsberg memberikan kesempatan kepada Rowling. Di sosok Dementor itu adalah bentuk dari inspirasi Rowling yang sempat di diagnosis depresi secara klinis. Meskipun melalui banyak tantangan dan masalah hidup, Rowling tidak menyerah pada situasi. Ia bertahan hingga sekarang namanya termasuk ke jajaran jutawan dunia dan menjadi tokoh inspiratif yang dikagumi.

3. Stephen Hawking

Keterbatasan fisik yang dialami akibat syaraf bukan penghalang bagi Hawking untuk menuliskan karya-karya terbaiknya di dalam bidang sains yang terus dibaca satu generasi ke generasi lainnya. Tokoh inspiratif yang satu ini sudah beraktivitas dengan kursi roda hampir 42 tahun dan tidak bisa berbicara hampir 28 tahun lamanya. Hawking selalu yakin ada celah di balik suatu kesulitan yang bisa ditaklukan jika mau menghadapi tantangan tersebut.

4. Nick Vujicic

Pernah terbayangkah anda jika terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap? Alih-alih bersedih dan minder, seorang laki-laki asal Australia justru menghidupi kehidupannya dengan sepenuh hati meski terlahir tanpa tangan dan kaki. Dalam sikap penerimaan yang ditunjukkan Vujicic atas kondisi fisiknya, cerita hidup Vujicic juga menginspirasi karena sukses membina rumah tangga dan hidup bahagia dengan kedua anaknya. Tentu hidup Vujicic tidak semudah orang lain yang punya anggota tubuh komplit, tapi dia buktikan kalau kekurangan bukan alasan untuk tidak bersyukur dan bahagia.

5. Oprah Winfrey

Oprah adalah keturunan Afrika-Amerika membuat hidupnya penuh dengan keterbatasan, lahir dari keluarga miskin, ayahnya hanya buruh tambang sementara ibunya bekerja sebagai pekerja rumah tangga. Di balik tokoh inspiratif yang sering diberikan orang, Oprah punya kisah sulit dan kelam. Pada umur 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya. Namun, kejadian ini tidak membuat Oprah patah arang, justru prestasinya semakin banyak sejak terpilih sebagai putri kecantikan saat Oprah kuliah di Tenneesee State University. Oprah di dalam karirnya sukses mempertahankan program talkshow selama 25 tahun. Oprah Winfrey termasuk perempuan kulit hitam terkaya di Amerika dan berdampak besar pada perempuan di seluruh dunia.

6. Adele

Memiliki ukuran tubuh ekstra tentu bukan hal yang dianggap wajar bagi publik figur. Hal ini dialami Adele di tahun-tahun awal kemunculannya sebagai penyanyi. Rolling in the Deep adalah bukti Adele berhasil menjadi penyanyi sekaligus tokoh inspiratif dunia yang diakui, bukan karena kesamaannya dengan banyak orang. Adele berhasil membuktikan kalau ukuran tubuh bukan tolak ukur atau halangan untuk berkarya. Rasa percaya diri Adele ini perlu ditiru oleh banyak generasi muda agar mau menggali potensi dari dalam dirinya sendiri.

7. Zig Ziglar

Ziglar adalah seorang pembicara dan inovator terkenal. Sebelumnya ia adalah seoarang salesman perusahaan alat masak. Ziglar memutuskan untuk meninggalkan karirnya di bidang penjualan dan fokus untuk menjadi pembicara.
Ziglar adalah tokoh inspiratif yang juga sempat merasakan penolakan. Tidak tanggung-tanggung, 30 penerbit sudah menolak naskah tulisan Ziglar sampai akhirnya penerbit kecil Pelican menerbitkan buku See You at the Top. Buku ini terjual 250.000 kopi dan tetap dicetak hingga sekarang.

#Mencapai sukses tentu menjadi impian setiap orang. Tokoh-tokoh inspiratif ini memberikan contoh untuk mencapai karir yang cemerlang membutuhkan kerja kerjas, fokus dalam bidangnya, dan tidak mudah menyerah.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back