BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

7 Cara Instan Tingkatkan Kebahagiaan

7 Cara Instan Tingkatkan Kebahagiaan
Kita tentu pernah mengalami hari ketika kita tidak merasa bahagia. Bangun tidur dengan perasaan tidak bersemangat, di siang hari mendengar kabar yang tidak menyenangkan, atau merasa hidup ini terlalu datar. Perasaan tersebut adalah wajar. Yang terpenting, kita bisa mengubah perasaan atau pola pikir dengan teknik-teknik sederhana ini.

1. Tertawa

Apa yang bisa membuat anda tertawa lepas? Lakukanlah! Terkadang menonton serial komedi atau klip di Youtube bisa membuat perasaan lebih riang. Anda juga bisa mengingat lagi pengalaman lucu dalam hidup lalu menceritakan nya kepada teman atau pasangan. Tertawa akan membuat perasaan lebih ringan.

2. Hadir Untuk Saat Ini

Perhatikan sekeliling anda, suara yang terdengar di ruangan, bagaimana tubuh kita merasa, cahaya diluar. Terkadang kita sering membiarkan ketenangan pada saat ini lewat begitu saja. Ketika kita hidup untuk saat ini, kita tak akan lagi merasa cemas akan masa depan atau merasa bersalah dan menyesali masa lalu. Lakukanlah sesering mungkin, kesadaran penuh akan membuat kita lebih tenang dan hidup.

3. Bersyukur Untuk Sesuatu yang Beda

Banyak orang mensyukuri hal-hal yang terjadi dalam hidup setiap hari dan berkah yang diterima. Namun, sebenarnya banyak juga hal-hal sederhana yang sering kita anggap biasa. Misalnya saja tentang toko buah segar yang menjadi langganan anda atau jasa pengasuh anak di rumah yang telaten mengurus si kecil.

4. Hubungi Seseorang

Tak ada yang bisa meningkatkan mood / perasaan sebaik menghubungi teman, sahabat atau keluarga. Bahkan setiap interaksi antar manusia, bahkan sesingkat bertegur sapa di lift bisa meningkatkan energi.

5. Merawat Diri

Biasanya diri kita adalah orang terakhir yang paling kita perhatikan setelah anak, pasangan, teman atau rekan kerja. Coba pikirkan apa yang membuat anda lebih gembira hari ini? Tinggalkan sejenak pekerjaan rumah atau proyek yang tak terlalu mendesak untuk merawat kuku, pijat atau berjalan-jalan di Mal tanpa ponsel.

6. Pergi Keluar

Udara segar dan cahaya matahari bisa meningkatkan mood dan membuat kita lebih berenergi.

7. Lakukan Kebaikan

Melakukan kebaikan bukan hanya membuat orang lain senang, melainkan juga mebuat kita lebih merasa bahagia. Lihatlah ke sekeliling, selalu ada kesempatan untuk berbuat kebaikan.

# Selamat Mencoba!
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back