BANNER Banner Header Home
GADGET

Google Rombak Wear OS, Usung Desain dan Fungsi Baru

Google Rombak Wear OS, Usung Desain dan Fungsi Baru
Meski perkembangannya seperti jalan di tempat, Google nampak belum siap untuk meninggalkan sistem operasi khusus perangkat arloji pintar miliknya, Wear OS. Malah sebaliknya, Google telah mempersiapkan sebuah perombakan besar-besaran yang bakal dirilis bulan depan (kemungkinan bertepatan dengan rilisnya Pixel Watch).

Ada tiga poin utama di update Wear OS kali ini. Pertama adalah akses notifikasi yang lebih mudah. Mengusung gaya ‘stream’, pengguna hanya butuh mengusap layar ke atas untuk melihat semua notifikasi. Untuk membalas pun cukup tekan salah satu notifikasi dan membalas lewat opsi yang sudah disediakan, tanpa perlu keluar dari layar tersebut.

Kedua, fitur Google Health makin berguna dengan desain baru yang lebih ciamik. Terdapat dua activity goals: Heart Points dan Move Minutes. Google mengaku telah bekerja sama dengan American Heart Association serta WHO untuk memastikan pengguna smartwatch bisa lebih sehat dengan saran aktivitas yang konstan.

Ketiga, Google Assistant kini lebih proaktif dan personal sesuai dengan kegiatan dan data yang ada di akun pengguna. Infonya juga lebih kontekstual, seperti misalnya Google akan menyarankan untuk membawa payung apabila cuaca dirasa akan hujan, atau memperingatkan pengguna jika jalur yang akan dilewati ternyata macet.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.