BANNER Banner Header Home
F&B

Review : Kopi Luwak

Review : Kopi Luwak
Kopi Luwak yang berada di Mal Kelapa Gading ini sebenarnya sudah ada sejak Indonesia masih berumur 60 tahunan. Lalu dengan persaingan yang semakin sengit dengan cafe-cafe lain, renovasi lah Kopi Luwak ini dan pindah tempat juga yang sebenarnya super dekat dengan tempatnya yang lama.

Banyak improvement dari segi interior di tempat Kopi Luwak yang baru ini. Lebih terlihat unik dan lebih catchy. Di tempat yang baru ini juga lebih leluasa. Sampai-sampai dibuat ruangan tambahan di dalam cafe ini. Jadinya Kopi Luwak ini membuat ruangan yang lebih private dan ruangan outdoor (yang sebenarnya masih di dalam mal juga). Di dalam ruangan ini, lebih cenderung ke sofa seater dan terdapat dinding mural burung hantu (kenapa bukan luwak yah? Anyway...). Sedangkan area luar lebih fokus terhadap loose furniture sebagai seating areanya dan area counter minuman beserta kasir.

Kami pun mau mencoba suasana di dalam. Sesampainya di dalam, hal yang paling noticeable yaitu lightingnya yang sedikit gelap ditambah lagi dengan penggunaan bahan interior yang cenderung ke arah warna-warna tua. Jadinya lumayan gelap di dalam sehingga menimbulkan efek contrast terhadap lighting mal. Tapi tak apa! Lebih romantis kesannya. Kami akhirnya memesan 3 minuman coffee based. Caramel Macchiato, Coffee Mocha dan Avocado Coffee.

Mari kita mulai dari:
Caramel Macchiato : overall, rasanya seperti kopi sachetan Moccona Caramel. Well, mungkin karena rasa caramelnya yang lebih menonjol sehingga rasa kopinya menjadi sangat samar. Kalau yang suka kopi banget dan lagi mau bergadang boleh minta ekstra shot untuk memperkuat rasa kopinya.

Coffee Mocha : kali ini lebih seperti Kopi 3 in 1 sachet.

Avocado Coffee : rasanya sebenarnya cukup ok, mungkin sedikit kurang creamy. Tapi overall ok.

Price:
Untuk harga, sedikit lebih mahal daripada beberapa cafe yang ada di Mal Kelapa Gading ini. Contohnya segelas Caramel Macchiato sekitar 42.000an. Range minuman seharga dari 40-45 ribuan rupiah. Selain itu, disini juga tersedia beberapa variasi makanan berat (Nasi Goreng, Ayam Bakar, dkk) dan juga varian snack yang berada di range 45-55 ribuan rupiah.

Overall Experience :
Rasa minumannya sebenarnya lumayan. Tapi untuk kopinya sedikit berasa kopi instan alias sachetan. I won't say instant coffee is bad though! But yeah.. Kalau sedang mood untuk secangkir good coffee, saya rasa disini kurang pas. Tapi balik lagi ke selera dan mood orang.

Tempat ini cocok sih untuk tempat orang-orang dewasa kongkow-kongkow maupun berbisnis dikarenakan atmosphere cafe yang lebih mature. Ambiencenya cocok dan santainya pas. (sambil tidur juga kayaknya enak. Tapi tidak dianjurkan yah!)

Score : minuman 3/5

Random Thoughts :
Kopi Luwak berasal dari Indonesia kenapa yang promosiin itu Lee Min Ho dari Korea Selatan yah? Waktu kami dateng soalnya ketemu sama abang Lee Min Ho nih walaupun hanya berbentuk poster. Hehehe. :p

Address : Mal Kelapa Gading 1 Lantai Dasar, Jl. Raya Klp. Kopyor, Jakarta Utara 14240
Hours : 10 am-10pm
COMMENTS

RELATED F&B

Hello Kitty Cafe  PIKHello Kitty Cafe - PIK
Bagi kamu penggemar Hello Kitty, jangan lupa mengunjungi Hello Kitty Cafe di PIK!
Indomie by ShirayukiIndomie by Shirayuki
Ini dia menu baru dari Shirayuki! Indomie dengan berbagai pilihan rasa by Shirayuki
LDiara Coffee  Grand Metropolitan Mall BekasiL'Diara Coffee - Grand Metropolitan Mall Bekasi
Coffee Shop yang wajib kamu coba di Grand Metropolitan Mall Bekasi!