BANNER Banner Header Home
F&B

Review : DumDum Thai Tea - Lotte Mart

Review : DumDum Thai Tea - Lotte Mart
Sawadee everyone! Beberapa hari ini Jakarta lagi super panasss yo, ngeliat minuman yang ber es-es pun jadi seperti ngeliat berlian ditumpukan jerami. (hah?)

Nahh, sambil jalan-jalan dan belanja di Lotte Mart, saya pun tergiur untuk membeli Dum Dum Thai Drinks! Yang konon menyebut dirinya sebagai 'The First Authentic Thai Tea in Indonesia, Serving Thai Tea The Way It Should Be'. No doubt, memang mereka membuat Thai Milk Tea ini dengan cara membuat Thai Milk Tea di Thailand. Jenis milk tea memang beragam sekali, sehingga banyak orang pun yang suka nyaru dalam membedakan jenis-jenis Milk Tea (Taiwanese Milk Tea, Teh Tarik, etc). Di antara sepupuan milk tea, Thai Tea lah sebenarnya yang paling unik dikarenakan ketika daun tehnya disedu, warna tehnya akan berubah menjadi oranye terang. So yeah.. A lot of people think Thai Milk Tea is the same as other Milk Tea and vice versa. But they are totally different!

Pikiran pertama dalam membeli milk tea ini sih sebenarnya 'Murah banget coy! Ukuran cupnya aja segede gaban gitu!'. Dengan harga 20.000 rupiah untuk Thai Tea dan 22.000 rupiah untuk Milo Coffeenya, berasa murah banget.

TAPI TERNYATA! Esnya itu mengisi setengah gelasnya. T.T"

Jadinya Dum Dum membuat milk teanya dengan kondisi yang masih panas. Sehingga ketika dituangkan ke cupnya, butuh es ekstra untuk mengcover panasnya. Alhasil, Thai Milk Teanya pun kurang berasa. Susunya maupun tehnya tidak menendang. Tidak ada rasa creamy dari susu, lebih kecenderungan manisnya saja dari rasa susu manis. Sama halnya dengan Milo Coffeenya, rasanya sangat tanggung. Tidak ke Milo, tidak ke Coffee juga. Lidah saya pun menjadi galau. Perpaduan rasa panas dari pembuatan teh yang langsung dicampur dengan es juga membuat feeling ketika minum tidak terlalu nyaman. Dinginnya serasa tanggung gitu. Hmm.. Seperti lihat celana 3/4 gitu! Tidak pendek, tidak panjang juga. Seperti itu lah kira-kira yang dirasakan.

Overall Experience :
Dengan harga 20rban, Dum Dum cukup worth untuk dibeli. Jika ingin memuaskan batin, hati dan jiwa dengan minuman Thai Tea yang sangat delizioso, mungkin Dum Dum bukan pilihan utama Anda. Tapi kalau hanya ingin minum karena cuaca sedang panas atau lagi pengen yang manis-manis, bolehlah untuk dicoba Dum Dum ini.

Score : 3/5

Address : Lotte Mart, Jl. Boulevard Barat Raya, RT.18/RW.8, Klp. Gading, Jakarta Utara 14250
Hours : 9 am - 10 am
COMMENTS

RELATED F&B

Hello Kitty Cafe  PIKHello Kitty Cafe - PIK
Bagi kamu penggemar Hello Kitty, jangan lupa mengunjungi Hello Kitty Cafe di PIK!
Indomie by ShirayukiIndomie by Shirayuki
Ini dia menu baru dari Shirayuki! Indomie dengan berbagai pilihan rasa by Shirayuki
LDiara Coffee  Grand Metropolitan Mall BekasiL'Diara Coffee - Grand Metropolitan Mall Bekasi
Coffee Shop yang wajib kamu coba di Grand Metropolitan Mall Bekasi!