BANNER Banner Header Home
AUTO

Skuter listrik : Segmen baru roda dua?

Skuter listrik : Segmen baru roda dua?
Ternyata selain mesin bensin, mesin elektrik pun tidak mau kalah untuk ikut ambil bagian dalam persaingan otomotif nasional. Tidak hanya satu namun tiga pabrikan siap meramaikan segmentasi yang masih sangat baru.

Jika tahun lalu kita mendengar skuter Gesits akan mulai mengaspal kira-kira 2018, maka tahun ini ada dua nama lagi yang siap menantang Gesits. Viar Indonesia telah mengembangkan skutik bertenaga elektrik. Satu lagi pendatang baru berasal dari Jepang, Terra Motors akan membawa kecanggihan serta kualitas teknologi Jepang untuk skuter elektrik.

Viar akan meluncurkan dua model, yaitu Pulse dan Q1. Masing masing memiliki output 1.2kW dan 8kW. Pulse bisa dipesan mulai sekarang. Untuk harga sendiri masih menunggu konfirmasi Viar. Nmaun diperkirakan tidak jauh berbeda dengan Gesits, yaitu sekitar 20 juta rupiah.

Sedangkan Terra Motors hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar premium. Membawa tiga model ke Indonesia, yaitu A4000i, A2000, serta e-bike S750. Range harganya berkisar 19 sampai 79 juta rupiah. Harga yang cukup mahal untuk kelas premium non-sport bike.

Tampaknya akan menarik melihat strategi yang digunakan ketiga brand ini untuk menembus pasar Indonesia. Viar dan Gesits menyiapkan motor dengan harga yang cukup terjangkau, walaupun untuk ukuran skutik harga tersebut terbilang mahal. Sedangkan Terra dengan segmentasi premium harus berusaha keras meyakinkan penggemar roda dua untuk membeli motor listrik yang berharga setara dengan sports bike entry level.

Namun benang merah ketiganya adalah memperkenalkan teknologi yang sedang marak di dunia sebagai jawaban atas masalah emisi dan penghematan bahan bakar minyak. Semoga Indonesia terus maju dan tidak ketinggalan perkembangan teknologi otomotif dunia. Salut!
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016