BANNER Banner Header Home
AUTO

Renault Koleos, SUV baru dari Renault

Renault Koleos, SUV baru dari Renault
Renault yang biasanya identik dengan hatchback dan mobil keluarga kini memproduksi kini menluncurkan sebuah mid SUV bernama Koleos.

Platform dari Koleos tidaklah sepenuhnya baru, karena ia menggunakan basis dari Nissan X-Trail. Renault dan Nissan memang sudah cukup lama melakukan kerjasama dalam pembuatan mobil. Selain dengan Nissan, Renault juga memiliki kerja sama dengan Samsung Motors. Hasil dari kerjasama itu memungkinkan Koleos untuk diproduksi di Korea.

Walaupun mengambil basic dari X-Trail, secara bodi Koleos sedikit lebih lebar dan panjang dibandingkan X-Trail. Secara tampilan sendiri terkesan gagah dan maskulin karena desain lampu serta spakbor yang sporty. Seluruh lampu telah menggunakan LED kecuali lampu kabut.

Meskipun dibuat di Korea, Koleos memiliki fitur2 khas mobil Eropa. Seperti immobilizer aau smart key, speaker dan sound system dari Bose serta Renault R-Link2. Koleos juga dilengkapi indikator serta dasbor full digital.

Renault Koleos tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.5L dengan pilihan tenaga 128 atau 170 tk. Namun, di Indonesia baru tersedia versi yang terakhir, tampaknya versi lain tidak akan dimasukkan jika melihat selera pasar Indonesia. Koleos sudah mulai diperkenalkan di Indonesia dengan rentang harga 460-495 juta rupiah.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016