BANNER Banner Header Home
AUTO

Honda Terapkan Sistem Baru Pengisian Baterai

Honda Terapkan Sistem Baru Pengisian Baterai
Kendaraan listrik tidak hanya ditunjang oleh teknologi canggih, tapi juga infrastruktur pendukung yang memadai. Bekerjasama dengan Panasonic, Honda tengah menyiapkan sistem pengisian baterai untuk PCX Hybrid.

Sistem yang disebut dengan battery sharing ini, memungkinkan untuk pengguna PCX Hybrid dapat mengganti baterai kosong dengan yang sudah terisi dari sebuah stasiun pengisian baterai, tanpa perlu menunggu lama untuk mengecas baterai. Sistem ini sudah diterapkan di China untuk sebuah merk skutik elektrik.

Beberapa kota di Indonesia akan menjadi tempat untuk pengujian battery sharing ini. Rencananya uji coba pertama akan dilakukan akhir tahun 2018. Honda tidak sendirian. Bekerja sama dengan Panasonic untuk membuat sistem yang bernama Honda Mobile Power Pack. Meski didesain khusus untuk PCX Hybrid, Honda berharap kedepannya sistem ini bisa digunakan untuk kendaraan listrik atau hybrid lainnya.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016