BANNER Banner Header Home
AUTO

Bloodhound SSC akan pecahkan rekor kecepatan

Bloodhound SSC akan pecahkan rekor kecepatan
Pada bulan Oktober 1997, Thrust SSC berhasil memecahkan kecepatan suara. 20 tahun kemudian rekor itu akan dipecahkan lagi. Bernama Bloodhound SSC, mobil ini diyakini dapat menembus 1.000 mil/jam.

Masih diketuai Richard Noble dan driver Andy Green, Bloodhound Project ini selain untuk memecahkan rekor juga memiliki misi untuk memperkenalkan dunia teknik serta engineering pada generasi muda.

Mobil atau lebih tepatnya mesin jet darat ini akan mendapat tenaga dari mesin jet Rolls Royce serta roket. Kedua sumber tenaga ini akan menghasilkan lebih dari 135,000 daya kuda! Bloodhound SSC terbuat dari serta karbon serta rangka logam khusus. Roda juga terbuat dari logam agar dapat bertahan dari suhu dan kecepatan yang ekstrim.

Bloodhound SSC dijadwalkan untuk memecahkan rekor tahun 1997, yaitu 763 mil/jam. Untuk Oktober 2017 diharapkan dapat mencapai 800 mil/jam atau 1,287 km/jam. Baru pada 2018 nanti Bloodhound SSC akan memecahkan 1,000 mil/jam atau 1,600 km/jam. Setelah memecahkan kedua rekor di atas maka mobil ini akan jadi kendaraan darat tercepat yang pernah ada.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016